Thursday, February 21, 2013

Listya Dwijaswara

Sejarah Singkat MB Listya Dwijaswara

Pada wktu itu sekitar tahun 1982 an, Drum Band Santa Maria merupakan sebuah kegiatan Ekstra kurikuler  yang dimiliki oleh SMA Santa Maria 1 Cirebon.
Pemberian nama LISTYA DWIJASWARA yang mempunyai artri “ Suara indah Guru dan murid” di berikan oleh Bapak Jaffar Sidik Harahap, guru Bahasa Indonesia.
Pelatih pertama pada waktu itu adalah Bpk. Suwardi serta pembinanya Bpk. Endo Subroto dan Bpk. Adi Sukardi yang telah banyak memberikan dorongan dan motivasi untuk kemajuan drum band Santa Maria. Dengan keterbatasan alat dan seragam yang seadanya, seiiring perkembangan jaman pada waktu itu, maka dirubah juga nama nya menjadi Marching Band LISTYA DWIJASWARA.
Berbagai event kejuaraan tingkat daerah dan Nasional telah diikuti membuat MB LD semakin dikenal oleh masyarakat luas. Sekitar tahun 1990 an MB. LD mulai beranggotakan siswa SD, SMP, SMA Santa Maria1 dan 2 sampai sekarang ini dan telah banyak mengukir prestasi serta mengharumkan nama Santa Maria. Band Director MB. LD Herry Subrata, yang juga merupakan juri pada berbagai lomba Marching Band tingkat Nasional dan Internasional telah banyak memberikan kemajuan pada Kegiatan ini.

No comments:

Post a Comment